Memulai Kembali

Saya tidak akan membahas tentang lagunya Monita Tahalea yang judulnya Memulai Kembali lho ya. Hehe…Melainkan akan bercerita tentang kegiatan perkuliahan saya yang akan segera dimulai. Tinggal beberapa jam saja, perkuliahan perdana saya-pun akan segera dimulai, tepatnya pada 07:30. Hore… Akhirnya saya akan segera bisa memulai kembali masa-masa kuliah yang sempat menghilang ditelan gelapnya liburan semester (Ea sok puitis banget sih Nu).

Jujur saja, liburan semester yang lumayan lama (3 minggu) tuh rasanya seperti lama banget dan merasa bosan sama liburan ini. Dasar aneh ya saya ini, ketika kuliah penginnya libur eh ketika sudah libur malah penginnya kuliah. Hmm. Njuk ngopo wae kowe Nu pas liburan semester? Dolan lah. Dolan ning kampus nggaweni soal nggo lomba dan seminar matematika. Wkwkw. Kok ya sempat sempatnya masih mikirin soal matematika pas liburan semester to Nu? Yo wis ben lah, itung-itung nggo refreshing. Wwkww.
Balik lagi ke topik tentang perkuliahan yang akan segera dimulai. Jujur saya masih ada rasa malas yang berasal dari sisa-sisa liburan semester ini dan rasa malas dari yang pernah aku ceritakan di postingan ku sebelumnya (baca ya). Tapi saya sadar bahwa saya tidak boleh mengulang kembali kekecewaanku seperti di semester 5 kemarin yang penuh dengan ketidakteraturan dan manajemen waktu yang amburadul ra nggenah. Jadi, saya harus lebih siap untuk memulai kembali kuliah saya di semester 6 (Fyi saya ini merasa bahwa saya ini orangnya cenderung perfeksionis dengan segala kelebihan dan kekurangannya).

Nah, ada beberapa hal yang telah saya siapkan untuk mengantisipasi hal-hal buruk di semester 5 terulang kembali. Hal-hal tersebut adalah jadwal perkuliahan, daftar tugas harian dan mingguan, daftar yang harus dilakukan, laporan pemasukan dan pengeluaran harian, target ip serta yang tidak kalah pentingnya adalah bahan kuliah untuk belajar yang dapat dengan cukup mudah di Eyang Google. Hehehe. Rasanya saya akan lebih tenang jika semuanya terencana sedini dan serinci mungkin sehingga saya lebih tahu apa yang akan dan harus dilakukan (ora serba ndadak lan gendhandhapan).

image

Jadwal kuliah semester 6

image

Daftar tugas kuliah harian

image

Draft pemasukan dan pengeluaran harian

Nah itulah beberapa hal yang telah saya siapkan untuk memulai kembali perkuliahan di semester 6. Masih banyak yang belum di persiapkan sih, tapi ya lumayanlah daripada tidak ada persiapan. Hehehe… Semoga saya tidak malas- malasan dan menunda-nunda untuk mngerjakan sesuatu di semester 6 nanti.
Sampai jumpa esok.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s