Untung Ada Rice Cooker: Intro

Tiba- tiba muncul ide untuk membuat tulisan tentang cara memasak atau membuat makanan (mungkin bisa juga minuman) dengan menggunakan rice cooker. Rice cooker?. Yang buat menanak nasi itu?. Iya benar. Memang sih fungsi utama dari rice cooker adalah untuk menanak nasi, namun bagi anak kos seperti saya yang di kos- kosannya tidak ada dapur, rice cooker dijadikan alat untuk memasak deh. Sadar sih kalau sering digunakan untuk memasak, maka si rice cooker akan jadi cepat rusak.

Karena sesuatu yang tidak digunakan dengan semestinya pasti akan menimbulkan dampak yang buruk

Meskipun dengan resiko rice cooker akan cepat rusak , saya tidak akan menurunkan semangat untuk mencoba masak dengan rice cooker. Sepertinya kalau tidak sering- sering digunakan untuk memasak, rice cooker akan tetap awet dan tahan lama (hahah… 🙂 ).

Nggak sabar nih untuk berkreasi (memasak) dengan rice cooker. Tunggu kreasiku memasak dengan rice cooker ya.

Stay hungry and stay foolish ya.

Advertisements

PMC Goes to Telaga Putri

Selamat pagi menjelang siang :).
Hari ini merupakan hari pertamaku kuliah lagi setelah libur semester dan lebaran (kok udah masuk, kan libur semesterannya masih sampai awal September?). Kali ini saya ikut semester pendek (SP) . Hari ini “kebetulan” dosen yang bersangkutan tidak hadir (alias kosong), ya sudah deh pergi ke Perpustakaan, cari tempat duduk yang nyaman, nyalakan laptop, sambungkan internet, dan ngeblog (lagi) deh. Pada kesempatan kali ini saya akan nulis (ngetik) tentang PMC goes to Telaga Putri.

PMC merupakan sebutan untuk program studi pendidikan matematika kelas C. Nah, di kelas PMC ada 35 mahasiswa nih ( cukup banyak kan?). Mahasiswa PMC ini merupakan mahasiswa yang lolos seleksi PMB melalui jalur SBMPTN dan Ujian Mandiri (UM). Mayoritas mereka berasal dari Provinsi Yogyakarta dan Jawa Tengah. Lainnya berasal dari Provinsi Jakarta, Jawa Barat, Kalimantan Timur dan NTB (kok dari Jawa Timur nggak ada? Hahaha). Awal kali masuk kuliah di PMC ini ya agak sunyi senyap sih ( karena belum saling kenal). Tapi setelah beberapa minggu, beh rame dan heboh cuy. Pun setelah itu terbentuklah keluarga “besar” PMC.

Langsung saya percepat saja ya ceritanya. Di hampir akhir semester 1, kami warga PMC merencanakan untuk mengadakan makrab (malam keakraban) di sekitaran Telaga Putri. Sebagian besar warga PMC setuju untuk ikut makrab tersebut. Jadinya kamipun mulai mempersiapkan acara makrab terebut ( mulai dari nabung rutin dan membentuk (relawan) panitia acara makrab, menyusun kegiatan, dll). Akhirnya waktu makrabpun telah tiba (Hore). Makrab tlah tiba, makrab tlah tia, hatiku gembira 🙂

image

Menunggu teman- teman yang belum datang.

Kami berangkat ke TKP ( sekitaran Telaga Putri) dengan menggunakan sepeda motor ( boncengan). Setelah beberapa menit akhirnya kami sampai di tempat penginapan ( kalau nggak salah sih namanya vila Merbabu).

image

Vila Merbabu

Nah, di vilanya bagus, kan?. Yuk kesini (hehe, bukan promosi lho ya 🙂 ).

Sesampainya disana kegiatannya adalah bersantai ria alias bebas. Nikmat sekali rasanya
Bersambung…. 🙂 🙂

Refleksi: Semester 4

Selamat malam. Salam dari Wonogiri Sukses. Alhamdulillah akhirnya bisa mudik ke kampung halaman tercinta di Kabupaten Wonogiri ( Sukses). Jeda sejenak dari aktivitas perkuliahan dan menghabiskan waktu liburan (perkuliahan dan lebaran) dengan berkumpul bersama dengan orang tua dan kakak tercinta. Semoga liburanku ini menjadi liburan yang menyenangkan dan bisa menge- charge baterai semangatku hingga penuh kembali sehingga siap sedia untuk menjalankan aktivitas setelah libur (yang nggak terlalu panjang ini :)).
Continue reading