Kangen mendadak

Haha, ditengah malam yang mulai larut, masih saja berkutat dengan tugas pemrograman linear masalah transportasi pola maksimum dan minimum. Asik pokoknya. Tapi entah mengapa tiba- tiba kangen dengan keluarga yang disana. :). Kapan ya bisa berjumpa lagi, semoga ada kesempatan untuk berjumpa lagi. Pokoke kengen lah, hanya itu.

12553058_10205169975680000_6673959518483717568_n

Malam perpisahan Dubes di Thailand Selatan ( Pak Lutfi Rauf bersama mahasiswa Prince of Songkla University)

89E42B7A-EE30-43A1-8484-70A8D074A8E3.jpg

Farewell dinner bersama teman- teman dari Indonesia yang sedang studi di PSU

19268.jpg

ISA- Sport Fiesta 2016

13015569_1369383269743907_3741243115364150168_n (1).jpg

Song teu holic

13076774_10204626415698710_4556385797243042022_n.jpg

PERMITHA Gathering

Sungguh pengalaman yang tidak akan pernah terlupakan.

Sudah cukup ya. :). Nugas lagi.

 

Advertisements

Menghargai proses belajar

Sampai saat ini saya masih heran dengan sikap orang- orang yang tidak menghargai proses belajar seseorang dan lebih mengagungkan cara cepat untuk memperoleh sesuatu. Salah satu sikap kurang menghargai proses belajar seseorang adalah menertawakan orang yang menjawab pertanyaan dengan salah ( biasanya di kelas nih terutama orang/ siswa yang merasa pintar). Benar saya masih heran loh. Kamu heran nggak?. Saya aku bahwa saya juga pernah melakukan sikap seperti itu, tapi saya berusaha untuk menghindari sikap tersebut. Salah satu alasan saya berusaha untuk menghindari sikap tersebut adalah saya  tidak suka dengan orang yang tidak menghargai suatu proses (belajar). Orang mau belajar kok nggak dihargai, hahaha.

Ok mulai dari sekarang berusaha untuk menghargai proses belajar dan kalau ada orang yang kurang menghargai usaha dan proses belajar kita, ABAIKKAN!

Stay hungry, stay foolish. :).

 

Hanya Pelarian

Selamat malam. Apa kabar kalian?. Maaf nih sudah lama nggak nulis di blog tercinta ini.  Alasan kenapa saya mulai nulis lagi ya karana lagi nggak fokus buat ngerjain tugas dan PR kuliah. Maaf ya soal- soal persamaan linear nonhomogen dan masalah transportasi, kalian aku tinggal dulu ya, baik- baik disana :). Tunggu beberapa jam lagi aku akan memanjakanmu soal- soal persamaan diferensial dan pemrograman linear. Tenang aku tidak akan melupakanmu kok :).

Ya nggak apa- apalah ngisi waktu buat mengembalikan otak ini menjadi fokus kembali dengan nulis di blog daripada bengong dan berpikiran jorok. Berusaha untuk lebih produktif gitu. Siapa tahu nanti banyak yang mengunjungi blog ini dan akhirnya aku dapat uang deh. Lumayan kan buat ditabung untuk biaya pendidikan di masa depan (pengin lanjut kuliah pokoknya, meskipun sekarang belum lulus), memenuhi kebutuhan sehari-hari, dll.

Aha, kok sekarang aku jadi fokus kembali apa gegara nulis ini ya?. Mungkin iya deh. Ah sudahi dulu nulisnya mumpung fokus ini kembali ke pangkuan otak ini. Jangan hilang lagi ya fokus aku pengin ngebut melalap soal- soal persdif dan proglin itu. Finally, cukup sampai disini dulu nulisnya. Semoga pelarian ini bermanfaat, kalau nggak bermanfaat ya sudah nggak apa- apa, saya ikhlas kok :).

 

 

Problem Set & Solutions: Linear Programming

In this time I would like to share to you some problem sets and solution about linear programming. These problem sets consist of the simplex method problems, the two- phase simplex method problems, the duality problems, the simplex theory, and transportation problems. By the following link you can download those problem set and its solution. Hope you can gain advantages from this post. If you have some critics, suggestions, etc, please feel free to leave your comment or you can contact me by e-mail or Facebook. See you and have a nice day.

Simplex Theories
The Duality (using LINDO)
The Duality
The Two Phase Simplex Method
Transportation Problem (using LINDO)
Simplex Method